Kamis, 02 Agustus 2018

Akibat kanker payudara di sebabkan oleh?

Akibat kanker payudara di sebabkan oleh?-Kanker payudara adalah kondisi dimana adanya pertumbuhan dan perkembangan sel abnormal di jaringan payudara sehingga payudara mengalami kerusakan bahkan hancur, dan yang lebih berbahaya lagi adalah semakin ganas kanker yang diderita maka bisa menyebar melalui aliran darah ke organ lainnya didalam tubuh.

Penyebab Kanker Payudara Di Usia Muda


Faktor Genetik ( Keturunan )
Jika dikeluarga anda ada yang memiliki riwayat mengidap kanker payudara maka anda beresiko tinggi terkena kanker payudara karena anda mewarisi mutasi gen.
Kepadatan Payudara
Jika anda memiliki payudara dengan jaringan susu padat maka memiliki resiko tinggi terkena kanker payudara.
Gaya Hidup
Bagi anda wanita muda yang memiliki gaya hidup tidak sehat seperti sering mengkonsumsi alkohol, merokok, dan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu tumbuhnya kanker payudara maka anda lebih beresiko terkena kanker payudara.
Radiasi
Jika anda sering terkena paparan sinar radiasi seperti sinar x dan CT scan karena sedang melakukan pengobatan yang mengharuskan anda menjalani semuanya maka anda patut waspada karena paparan radiasi tersebut bisa mengakibatkan kanker payudara.
Asupan Makanan Tidak Sehat
Ini merupakan kebiasaan yang tidak bisa terelakan utamanya dijaman sekarang yang suka dengan hal instan termasuk dalam hal makanan dimana saat ini banyak orang lebih suka mengkonsumsi makanan instan yang berpengawat dan penwarna buatan.
Padahal konsumsi makanan instan berlebihan bisa menjadi penyebab kanker payudara di usia pada wanita sehingga sebaiknya mulai saat ini dikurangai.
Salah satu contoh makanan berpengawet adalah makanan yang dikemas dalam kaleng.
Selain itu kelebihan berat badan, pemasangan implan payudara, sering lembut, terapi penggantian hormon dan adanya benjolan jinak dipayudara juga bisa menjadi penyebab kanker payudara di usia muda.

Gejala kanker payudara 

1. Benjolan di payudara
Benjolan pada payudara adalah salah satu gejala kanker payudara awal . Benjolan ini biasanya tidak menyakitkan , meskipun beberapa orang justru merasakan kebalikannya.
2. Perubahan kulit pada payudara
Beberapa wanita bisa mengalami perubahan warna kulit pada payudara mereka. Perubahan kulit meliputi:
  • Iritasi
  • Kemerahan
  • Penebalan kulit
  • Lekukan pada jaringan
  • Tekstur kulit seperti jeruk
3. Perubahan kondisi puting
Apabila puting terasa nyeri dan mengeluarkan cairan segera konsultasi dengan dokter.
4. Benjolan di ketiak
Jaringan payudara meluas hingga ke bawah lengan, sehingga sel-sel kanker dapat menyebar melalui kelenjar getah bening di bawayh lengan. Periksalah kedokter apabila benjolan atau daerah abnormal anda merasa tidak nyaman.
5. Kanker payudara metastasis
kanker ini yang telah menyebar ke bagian tubuh lain kanker ini juga di sebut kanker stadium 4, meskipun jarang berhasil di sembuhkan, upaya untuk menghentikan penyebaran kanker harus tetap dilakukan.
Gejala ini dapat menyebar ketulang akan mengakibatkan nyeri dan rapuh tulang, sedangkan gejala metastasis otak meliputi gangguan penglihatan,kejang,mual,dan sakit kepala yang terus datang. Sementara gejala metastasis hati, di antaranya:
  • Penyakit kuning biasanya terjadi di mata dan kulit
  • Ruam atau gatal pada kulit
  • Enzim hati yang abnormal
  • Kehilangan nafsu makan atau mual
Jika mengalami beberapa gejala tersebuit, bukan berarti anda positif terkena kanker payudara. Infeksi atau kista,l misalnya juga dapat menyebabkan gejala seperti yang di paparkan diatas. Pastikan anda menghubungi dokter anda jika ciri-ciri tersebut baru muncul atau belum di periksa sebelumnya.

kanker payudara

Makanan yang menyebabkan kanker payudara 

  1. Acar atau makanan yang sangat asin
  2. Alkohol
  3. Makanan yang hangus
  4. Makanan kaleng
  5. Minumana panas dan bersoda

Mencegah kanker payudara

  1. Jaga berat badan
  2. Batasi mengonsumsi alkohol dan daging olahan
  3.  Pebanyak aktivitas fisik, setidaknya selama 30 menit
  4. Jangan merokok
  5. Menyusui
  6. Coba alat kontrasepsi lain
  7. Lakukan pemerisaan kesehatan

Cara mengobati kanker payudara secara alami

Kami De Nature menyediakan obat kanker payudara. Obat herbal kami sudah terdaftar di BPOM, DINKES, Serta berlebel halal dari MUI. Obat kami berbahan ekstra tumbuhan dan ramuan khas pengobatan kanker payudara maupun jenis kanker lainya.

obat herbal kanker payudara

Jika anda ingin konsultasi langsung dengan kami atau ingin melakukan produk herbal kami, silahkan hubungi kontak kami:
customer service

Tidak ada komentar:

Posting Komentar