Minggu, 05 Agustus 2018

Pengangkatan kanker payudara

Pengangkatan kanker payudara- Operasi pengangkatan payudara biasanya dilakukan oleh pasien kanker payudara untuk menyelamatkan nyawa mereka. Namun sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita yang tidak melakukan mastectomy memiliki kemungkinan lebih besar untuk bertahan melawan kanker dan memiliki usia yang lebih panjang.

Wanita berusia di atas 50 tahun yang hanya melakukan operasi pengangkatan kanker diikuti dengan radioterapi diketahui lima kali lebih mungkin untuk bertahan hidup dan melawan kanker dibandingkan wanita yang kehilangan semua payudaranya.
Kebanyakan wanita memilih mastectomy karena berpikir cara ini lebih cepat untuk menghilangkan tumor dan memberikan kesempatan terbaik bagi mereka untuk bertahan hidup.
Penelitian yang dilakukan selama 10 tahun ini menunjukkan sebaliknya. Mereka menemukan bahwa perawatan yang tidak radikal seperti mengambil tumor dan melakukan terapi lebih efektif bagi para wanita.

Hasilnya menunjukkan bahwa wanita yang melakukan operasi standar memiliki kemungkinan bertahan hidup 13 persen lebih tinggi. Namun kemungkinan hidup lebih jelas terlihat pada wanita yang berusia 50 tahun ke atas dengan angka 19 persen. Meski begitu penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memperkuat hasil yang didapatkan saat ini. Peneliti menyarankan agar para wanita memikirkan secara baik-baik dan sering berdiskusi dengan dokter mereka sebelum memutuskan untuk melakukan mastectomy.

Ada empat jenis cara pengambilan kanker payudara  

Operasi Breast-Conserving

Lumpektomi adalah operasi pengangkatan jaringan kanker atau benjolan di payudara beserta sebagian kecil jaringan sehat di sekitar kanker. Operasi ini disebut juga sebagai operasi breast-conserving atau operasi breast-sparing. Di samping itu, ada prosedur operasi yang disebut quadrantectomy untuk menghilangkan sekitar seperempat bagian payudara. Jumlah ini tergolong lebih banyak dari jumlah bagian payudara yang diangkat melalui prosedur lumpektomi.

Untuk mengurangi risiko penyebaran kanker, terapi obat (atau dikenal sebagai terapi adjuvant) dapat dilakukan setelah operasi. Ada dua jenis obat yang digunakan dalam terapi ini, yaitu kemoterapi dan obat anti-estrogen. Kemoterapi melibatkan obat-obatan yang dirancang untuk menghancurkan sel-sel kanker. Efek samping dari kemoterapi, di antaranya:
  • Mual
  • Muntah
  • Rambut rontok
  • Jumlah sel darah rendah

Mastektomi

Operasi breast-conserving kini cenderung lebih banyak dipilih dibandingkan dengan mastektomi. Mastektomi adalah pembedahan untuk mengangkat seluruh payudara. Walaupun begitu, beberapa wanita mungkin lebih memilih mastektomi untuk memastikan bahwa kankernya benar-benar hilang.
Dalam mastektomi sederhana (atau disebut mastektomi total), dokter bedah memang akan mengangkat seluruh payudara. Namun, kelenjar getah bening di bawah lengan maupun jaringan otot di bawah payudara tidak akan dihilangkan.

Mastektomi radikal yang dimodifikasi pada dasarnya hampir sama dengan mastektomi total. Bedanya, kelenjar getah bening di bawah lengan juga diangkat. Operasi ini lebih banyak dipilih dibandingkan mastektomi radikal, yang dulunya sangat umum dilakukan. Selain mengangkat payudara beserta kelenjar getah bening, dokter bedah juga akan mengangkat otot dada (pectoral) dalam prosedur mastektomi radikal.

Operasi kelenjar getah bening

Ada dua operasi dasar yang dilakukan untuk mengetahui penyebaran kanker ke kelenjar getah bening dekat payudara. Sistem limfatik adalah jaringan pembuluh dan kelenjar yang membawa cairan yang disebut getah bening ke seluruh tubuh. Sistem limfe (getah bening) merupakan bagian penting dari sistem kekebalan tubuh. Kelenjar getah bening akan melawan infeksi dan menyaring bahan beracun dalam tubuh.

Rekonstruksi payudara

Banyak wanita memilih untuk mengembalikan bentuk payudara setelah operasi kanker. Proses ini disebut dengan rekonstruksi payudara. Dalam beberapa kasus, rekonstruksi payudara dapat dilakukan bersamaan dengan operasi maupun di kemudian hari. Dokter bedah dapat menggunakan kulit dan lemak (diambil dari perut atau bagian lain dari tubuh Anda) untuk menduplikasi bentuk payudara asli. Alternatif lain, implan saline atau silikon juga dapat digunakan.
Kekhawatiran tentang keamanan implan silikon telah ditangani oleh kemajuan teknologi. Pada saat ini, banyak yang memilih bahan silikon terbaru dan lebih tebal yang disebut cohesive gel.

Untuk penyembuhan kanker payudara bisa menggunakan obat herbal. Kami De Nature menyediakan obat kanker payudara untuk anda. Obat Herbal kami telah terdaftar di BPOM, DINKES, serta berlabel Halal dari MUI. Obat Herbal kami berbahan ekstrak tumbuhan dan ramuan khas pengobatan kanker payudara maupun jenis kanker lainnya.

obat herbal kanker payudara

 Jika Anda ingin berkonsultasi langsung dengan kami atau ingin melakukan pemesanan produk herbal kami, silahkan hubungi kontak kami berikut:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar