Kamis, 12 Juli 2018

Seperti apakah cara mengobati wasir?


Seperti apakah cara mengobati wasir? - Wasir adalah penyakit  yang berada diarea rektum/anus karena terjadi pembekuakan  pembuluh darah di sekitar rektum/venus yang biasanya terlihat berbentuk benjolan kecil atau besar yang menggantung disekitar venus . biasanya wasir ini terasa nyeri disekitar rektum/anus apabila pada saat buang air besar dan pada saat mengejan.


wasir

  • Stadium 1: Ditandai dengan rasa mengganjal pada rektum/anus,biasanya ini terasa apabila sedang berjalan atau sedang duduk, tanda-tanda lain biasanya terasa gatal dan panas .
  • Stadium 2: Ditandai dengan keluarnya darah pada saat buang air besar , benjolan ini berwarna ungu kehitaman dan biasanya terlihat pada saat anda sedang jongkok tetapi benjolan ini bianya masuk dengan sendirinya 
  • Stadium 3: Ditandai dengan keluarnya benjolan sedikit besar yang tidak bisa masuk dengan sendirinya , apabila anda ingin memasukan kembali harus dengan bantuan jari tangan karena benjolan ini tidak secara otomatis masuk dengan sendirinya.
  • Stadium 4: Ditandai dengan  benjolan yang tidak bisa kembali dimasukkan walaupun dengan bantuan jari tangan , kondisi ini memungkinkan anda harus ditangani dengan medis dengan cara di operasi ,tembak laser,dan sebagainya. 

Penyebab terjadinya wasir

Penyebab terjadinya wasir adalah adanya tekanan  pada saat buang air besar dan pemaksaan pada saat mengejan yang mengakibatkan terjadinya pembesaran pembuluh darah dan terjadinya wasir. Wasir juga disebabkan karena terlalu lama duduk,mengangkat barang yang terlalu berat,dan juga melakukan hubungan melalui anus, dan tekanan pada usus akibat pembesaran rahim pada saat hamil.

 Ada beberapa tanda-tanda terjadinya wasir

  • Ditandai dengan awal timbul rasa panas,gatal,dan nyeri di bagian anus
  • Adanya benjolan yang keluar dari anus pada saat buang air besar, benjolan ini akan semakin besar karena adanya penekanan dari perut.
  • Timbulnya keluar darah segar pada saat buang air besar .
Adapun gejala Luar/Dalam yang di timbulkan dari penyakit wasir
  • Gejala Wasir Dalam: Tanpa munculnya rasa nyeri, pendarahan pada rektum/anus berwarna merah segar pada saat buang air besar . dan gejala lainnya juga bisa terjadi keluarnya lendir , massa di sekitar anus apabila lendir tersebut turun ke anus, terasa gatal pada anus.
  • Gejala Wasir Luar: Jika tidak terkena wasir luar akan mengakibatkan masalah , apabila terkena wasir akan sangat menyakitkan. Namun 2-3 hari bianya akan sembuh, sedangkan benjolan akan hilang dalam beberapa minggu. selebih lengkapnya anda bisa membaca artikel dari kami cara mengobati wasir 
Adapun cara pencegahan penyakit wasir
  1. Mengonsumsi makanan yang bersifat serat
  2. Minumlah air mineral minimal sehari 8kali dan sering-seringlah melakukan berolah raga 
  3. Hindarilah makanan yang bersifat pedas,daging(terutama kambing)
  4. Jangan sesekali mengejan saat buang air besar dan jangan sekali-kali menunda saat anda ingin buang air besar 
Selain itu ada beberapa saran untuk anda untuk jangan berlama-lama di kamar mandi jangan membawa handphone dan intinya jangan terlalu lama saat jongkok.

Cara mengobati wasir dengan bahan alami  
  1. Pisang batu dan daun jambu biji
  2. Daun sirsak: Khasiat dari daun sirsak tersendiri adalah mampu menyehatkan pembuluh darah vena , sehingga cocok untuk pengobatan secara alami.
  3. Mengonsumsi buah-buahan: Terjadinya wasir karena kurangnya asupan serat dalam tubuh sehingga  dapat menyebabkan terjadinya wasir, buah-buahan yang banyak akan serat yaitu pisang,apel,sirsak,jambu biji,dan juga buah pepaya.
  4. Daun sosor bebek: Khasiat dari daun sosor bebek  yaitu banyaknya kandungan air yang terdapat pada sososr bebek yang dapat nmeringankan rasa nyeri.
  5. Akar kangkung: akar kangkung juga bermanfaat bagi yang mengidap penyakit wasir  ini juga cara mengobati wasir secara alami .
  6. Daun pepaya muda: Daun pepaya sudah di anggap sudah terkenal untuk mengobati wasir akan tetapi ciri khas dari daun pepaya tersebut sangat pahit tapi tenang anda juga bisa menghilangkan rasa pahit itu dengan mencuci serta meremas daun pepaya dengan garam.
  7. Lidah buaya: ini juga berkhasiat untuk menyembuhkan wasir dengan cara di campur dengan teh atau olahan ramuan.
  8. Kulit manggis: Kulit manggis mampu dipercaya untuk menyembuhkan beberapa penyakit salah salah satunya penyakit wasir karena bisa memperlancar saat buang air besar dan menyehatkan pembuluh darah vena.
Itulah beberapa tips cara mengobati wasir  dengan bahan alami . Bagi anda yang tinggal di kota dan sangat sibuk sampai tidak bisa mencari bahan tersebut kami De Nature dapat membantu anda dalam menyembuhkan penyakit wasir anda dengan Obat Ambeien herbal kami yng sudah di setujui oleh BPOM .

obat herbal De Nature Indonesia




Kami menyediakan beberapa obat beda penyakit beda obat. di sini kami menawarkan obat herbal untuk penyakit wasir anda. Obat herbal dari De Nature ini sudah terbukti khasiatnya, tidak menggunakan bahan kimia obat (BKO) dan sudah terdaftar di BPOM.

Untuk lebih jelasnya anda juga bisa menghubungi customer service kami



coustemer service
Add caption





Tidak ada komentar:

Posting Komentar