Rabu, 11 Juli 2018

Penyakit dan makanan yang harus dihindari




Ambeyen atau Wasir merupakan penyakit yang ada disekitar anus/rektum yang membengkak dan meradang.
penyakit ini belum di ketahui pasti apa penyebabnya , kemungkinan penyakit ini terjadi meningkatnya pembuluh darah yang ada didalam atau disekitar anus.


pantangan penyakit ambeyen

 Apabila anda mengidap  penyakit ambeyen ada beberapa tips dan pantangan supaya meredakan nyeri dan mempercepat penyembuhan.

Makanan yang harus dihindarkan dan disarankan

Makanan yang bersifat sedikit serat yang bisa menimbulkan sembelit saat buang air besar dan jangan terlalu sering  memakan makanan yang bersifat karbohidrat olahan seperti olahan susu,daging,makanan bersifat beku dan jangan sesekali meminum yang bersifat alkohol dan hindari makanan yang bersifat pedas.

Ada beberapa makanan yang harus disarankan  untuk penderita penyakit ambeyen yaitu memakan makanan yang kaya serat seperti pepaya,apel,brokoli,pisang,dan buah pir.


beberapa makanan yang disarankan untuk penyakit ambeyen


 Jangan sesekali menunda buang air besar

Apabila anda sudah merasakan mulas atau ingin membuang sisa kotoran diperut segeralah ke kamar mandi jangan menunda untuk buang air besar, karena bisa  memperparah sembelit dan akhirnya bisa memperburuk wasir anda.

jangan menunda 

Mengangkat kaki ketika buang air besar

Jika anda menggunakan  toilet duduk disarankan anda  untuk mengangkat sedikit kaki supaya tinja yang dikeluarkan bisa dengan mudah.

jangan sesekali melakukan mengejan 

Apabila anda sedang membuang air besar jangan sesekali mengejan karena apabila anda melakukan mengejan saat buang air besar akan menimbulkan banyak tekanan pada pembuluh darah direktum.

jangan sesekali mengejan

Tidak di anjurkan untuk berlama-lama dikamar mandi

Apabila anda berlama-lama di kamar mandi akan menyebabkan resiko  pada pembuluh darah anda dan bahkan tersebut dapat  berbahaya bagi anda yang mengidap penyakit ambeyen .

jangan terlalu lama-lama dikamar mandi

Demikian hal-hal yang terkait dengan penyakit ambeyen dan pantangannya. untuk cara pengobatannya bisa dengan mengguanakan obat ambeyen herbal De Nature Indonesia





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar